Iklan

Kamis, 22 Januari 2015

Life is more change

Life is more change!

Saya tak begitu tahu akan arti yang sebenarnya dari kalimat ini. Namun jika saya bisa menarik kesimpulan akan hidup ini maka sangat luar biasa hidup ini. Hidup ini terus berubah, akankah kita menjadi manusia yang sanggup menghadapi perubahan?? sebuah pertanyaan besar ini akan terjawab jika manuasia itu atau seseorang itu mengalami perubahan, siklus hidup dalam tubuh pun tiap hari mengalami perubahan, masa sih kita tidak mau berubah untuk kebaikan??. Tentu seyogyanya kita melakukan perubahan.

Dalam surat Ar-Ra'd : “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS Ar-Ra’d [13]: 11)

Allah saja mengajarkan kita melalui Al-Qur'an itu tentang pentingnya perubahan, perubahan besar yang total. jika saja  kita sebagai umat-Nya tidak melakukan perubahan ke hal yang lebih baik, maka sudah pasti kita sebagai manusia telah melakukan kerugian yang besar. intinya adalah kita harus berubah untuk menjadi seorang yang lebih baik.

Allahu Akbar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar