Iklan

Senin, 30 Juni 2014

Contoh Teks Pembawa Acara (MC)

Sahabat Samudera Kehidupan, dibawah ini adalah contoh dari teks pembawa acara atau MC, mudah-mudahan dapat membantu dalam pembelajaran MC dan latihannya


Yang saya hormati Bpk/Ibu/Sdr.....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah, marilah kita senantiasa memanjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan kepada kita segenap nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada saat ini kita masih diberikan rahmat serta hidayah sehingga kita semua bisa berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat, dan dapat menghadiri acara Workshop Penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) STAIN Malang tahun 2013.

Sholawat serta Salam hendaklah selalu kita curahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW. berkat perjuangan beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna ajaran Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat  berkenan untuk menghadiri Workshop ini sekaligus berpastisipasi secara aktif dalam mendalami SOP yang berlaku di STAIN Malang ini.

Selanjutnya, izinkan saya untuk membacakan susunan acara pada kesempatan yang penuh bahagia ini...

Pada pagi yang InsyaAllah penuh berkah ini, acara-acara yang akan kita lalui adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sambutan Ketua Panitia
3. Sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang
4. Sambutan Ketua STAIN Malang
5. Penutupan Acara Pembukaan Workshop SOP STAIN Malang

Pembukaan

Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama. ‘Bismillahirarahmanirrahim”. Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, acara ini akan berjalan dengan lancar dan pengetahuan yang kita dapat nanti bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, Amin...

Selanjutnya, acara kedua yakni sambutan dari Ketua Panitia... Kepada Bapak Muhammad Ridwan, waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan

Demikian sambutan dari perwakilan Ketua Panitia, terima kasih kepada Bapak Muhammad Ridwan. Selanjutnya acara ketiga, yaitu sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang, Bapak Soebagyo, SE. Yang kami hormati Bapak Soebagyo, SE waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan

Para hadirin sekalian... demikian sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang  Bapak Soebagyo, SE  Sambutan berikutnya, yaitu sambutan dari Ketua STAIN Malang  Bapak Sanusi Ali, M.Ag sekaligus dimohon untuk membuka acara Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang. Kepada yang terhormat Bapak Sanusi Ali, M.Ag kami persilahkan

Sambutan

Terima kasih kepada Bapak Sanusi Ali, M.Ag. atas sambutan yang telah diberikan.

Penutup


Para hadirin yang kami hormati, menginjak pada acara pokok. Yakni Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang yang akan kami serahkan sepenuhnya kepada Saudara Moderator selaku pemandu Workshop yang dalam hal ini akan dipegang oleh Bapak Nia'mudin Husein, S.IPI, M.Hum.

Kami ucapkan selamat mengikuti Workshop, semoga sukses. Terima kasih, dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada perkataan yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Marilah kita tutup Acara Pembukaan Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang ini dengan bacaan Hamdallah...

Wabillahi taufiq wal hidayah... Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh teks pembawa acara resmi Workshop yang mungkin sedang Anda butuhkan. Semoga berguna buat Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar