"Menginspirasi anda semua"

Kamis, 10 Desember 2015

TAHUN 2016 TPP PNS DAN GAJI HONORER DI NAIKAN




Assalamualaikum wr..wb...selamat sore bapak dan ibu ,kali ini saya akan kasih info tentang ..Berita kenaikan gaji honorer dan TPP PNS tahun 2016 merupakan kabar yang selalu dinantikan. Tahun 2016 PNS gajinya akan dinaikan sesuai kinerja lebih tepatnya disebut TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Honorer non-PNS pun rencananya akan mendapatkan kenaikan.
Pemerintah menargetkan kenaikan PAD (Pendapatan Asli Daerah) hingga Rp 210 miliar dan juga TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Semisal pada Pemkab Blora untuk membayar TPP tersebut, menyediakan anggaran dana Rp 39 miliar, walau saat ini Bupati Ihwan Sudrajat belum ngasih tahu rincian dari kenaikan TPP itu.

“Kami masih menyiapkan peraturan bupati (perbup) yang mengatur TPP PNS tersebut,” kata Ihwan Sudrajat.

Dari informasi yang dikumpulkan, TPP 2016 akan naik sampai dua kali lipat dari tahun lalu. Sekarang ini  TPP PNS golongan II masih kisaran Rp 200 ribu/bulan, untuk golongan III tanpa eselon sekitar Rp 250 ribu/bulan.
TPP untuk golongan III dan IV bereselon selama ini sekitar Rp 500-900 ribu yang dibayar tiap tiga bulan sekali. Kenaikan TPP nanti akan membawa konsekuensi yaitu tambahan penghasilan dari honor setiap ada kegiatan akan dihapus, padahal beberapa masih berpendapat kalau tambahan dari honor bisa lebih besar ketimbang TPP.
Dengan adanya kenaikan TPP, kinerja PNS dituntut lebih meningkat misalnya TPP akan dipotong kalau tidak masuk kerja sehari. TPP yang akan diterapkan Pemkab ini bersifat statis dan dinamis yaitu TPP naik bukan karena prestasi tetapi karena peningkatan kinerja seorang pegawai


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar