"Menginspirasi anda semua"

Minggu, 13 Desember 2015

Ratu Tatu Hasanah terlalu tangguh di Kabupaten Serang

 Image result for ratu tatu chasanah


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dari nomor urut 1, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer (IB). Adik bekas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah ini memperoleh 60,58 Persen suara. Pasangan calon nomor urut 2, Ahmad Syarif Madzkurullah-Aep Saefullah, hanya mendapat 39,42 persen pada pilkada Serang, Rabu, 9 Desember 2015.

Ketua Tim Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan margin of error atau toleransi kesalahan dari hasil hitung cepat itu hanya 1 persen. Menurut dia, hitung cepat dilakukan di 297 tempat pemungutan suara. Dalam pilkada Serang kali ini, partisipasi pemilih hanya 51,18 persen.

"Data yang masuk 99 persen, tapi itu cukup memenuhi syarat untuk mengumumkan hasilnya," ujar Hadi saat konferensi pers di kediaman milik anggota keluarga Tatu di Kota Serang.

Tatu mengaku sangat bahagia atas kemenangan yang diraih. Ketua DPD Partai Golongan Karya Banten ini menuturkan di empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang menggelar pilkada, semua kader Golkar yang maju berhasil memenangi pilkada. "Kami tetap harus menunggu penghitungan resmi KPU, tapi biasanya hasilnya tidak jauh dari hasil hitung cepat," ucapnya.

Sementara itu, calon bupati dari nomor urut 2, Ahmad Syarif Madzkurullah, menuturkan belum mau berkomentar apa pun terkait dengan hasil sementara pilkada Serang. Dia mengaku akan tetap menunggu hasil resmi dari KPU. "Kita tunggu saja penghitungan resmi dari KPU," katanya singkat.

Selain diusung Partai Golkar, pasangan Tatu-Pandji diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai NasDem. Sedangkan Ahmad Syarif Madzkurullah-Aep Saefullah diusung tiga partai, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Bulan Bintang.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar