"Menginspirasi anda semua"

Senin, 07 September 2015

Cari Biaya Untuk Nikah?

biaya nikah sudah tidak masalah lagi sejak ada Wedlite 
 
Di Indonesia, pernikahan merupakan sebuah upacara yang sangat sakral dan biasanya akan diikuti oleh pesta yang mahal. Dan untuk mengadakan pesta yang mahal tersebut memang memerlukan biaya yang banyak, sehingga banyak orang yang ingin menikah dan kebingungan untuk mencari dana tersebut.

Namun sekarang ini tidak perlu khawatir lagi, karena ada sebuah jasa yang menawarkan peminjaman uang bagi anda yang ingin menikah. Jasa ini merupakan buatan dari salah satu start-up asal Jakarta, bernama Wedlite.

Berbeda dengan bank, Wedlite memang lebih praktis dan bersahabat. Bunganya hanya sekitar 1-2% dan masa pinjaman bisa sampai dengan 3 tahun.

Wedlite didirikan oleh Abraham Victor, yang merupakan mantan analis investasi perbankan. Dan abraham Victor ini bekerjasama dengan lembaga finansial multi finance. Multifinanace biasanya menggunakan sebuah jaminan agar uang bisa dicairkan, jadinya waktu pengembalian bisa lebih lama.
Saat ini Wedlite sudah bekerjasama dengan dua multifinance, yaitu Batavia Prosperindo dan BFI.
Cara untuk bisa mendapatkan pinjaman tidak lah terlalu rumit, pertama pasangan harus mengisi lembar pengajuan pinjaman yang ada di situs Wedlite. Lalu informasi yang ada di lembar pengajuan itu akan diteruskan ke lembaga multifinance oleh Wedlite.

Dalam waktu 24 jam, nanti pasangan tersebut akan langsung bertemu dengan agen dari multifinance. Pertemuan ini untuk memastikan bahwa pasangan sudah memenuhi syarat pinjaman dan jaminan.
Setelah deal, nantinya agen multifinance akan menahan sementara surat kepemilikan aset yang menjadi jaminan, bisa mobil atau motor. Jumlah pinjaman yang diambil bisa mencapai 85% dari nilai barang yang menjadi jaminan.

Sampai saat ini Wedlite sudah sukses untuk memberikan pinjaman kepada tiga pasangan untuk biaya nikah. Yang pertama bernilai Rp 14 juta, kedua Rp 7 juta, dan ketiga Rp 100 jt.
Dana yang dipinjamkan tidak akan dipegang oleh pasangan, namun langsung ditransfer ke wedding organizer yang sudah ditunjuk oleh pasanga tadi. Sehingga dananya langsung bisa dipakai untuk membayar catering, dekorasi, gedung, dan keperluan lainnya.
Dengan begini maka pasangan akan benar-benar bertanggung jawab terhadap biaya pernikahannya, tidak digunakan untuk hal-hal lain.

Jadi bagi Anda yang ingin menikah namun masih kekurangan biaya, bisa coba menggunakan jasa peminjaman yang satu ini.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar