"Menginspirasi anda semua"

Rabu, 10 Juni 2015

Beasiswa S2 Manajemen Air – Australia

International Water Center (IWC) kembali membuka beasiswa S2 manajemen air terpadu (Master of Integrated Water Management - MIWM) bagi kandidat internasional. Beasiswa ini ditawarkan melalui skema IWC Masters Scholarships yang berlangsung di University of Queensland, Brisbane, Australia. Pelamar dari negara berkembang, seperti Indonesia turut diberi kesempatan memperoleh beasiswa ini. Selain beasiswa penuh, tersedia pula beasiswa parsial. Kandidat akan dipertimbangkan di dua basiswa tersebut sekaligus berdasarkan aplikasi yang diajukan. 

IWC memberikan beasiswa penuh senilai total AU$ 89.811 (± Rp 900 juta) yang meliputi tanggungan biaya kuliah S2 manajemen air terpadu untuk program yang dimulai 2016, tiket pesawat kelas ekonomi PP Australia, biaya visa, asuransi kesehatan, serta tunjangan hidup. 

Selain beasiswa full di atas, IWC juga menyediakan beasiswa parsial atau parohan. Beasiswa parsial ini ditawarkan bila pelamar gagal memperoleh beasiswa penuh dan berniat tetap mengambil program Master of Integrated Water Management dengan biaya sendiri. Dukungan dana beasiswa parsial ini senilai AU$ 7.000 untuk membantu biaya kuliah.

Persyaratan: 1. Bergelar sarjana pada bidang studi terkait dari perguruan tinggi yang diakui secara internasional 2. Memiliki pengalaman profesional setidaknya dua tahun (digaji atau sukarela) yang relevan dengan program 3. Mahir dalam berbahasa Inggris (dibuktikan dengan skor IELTS, TOEFL, atau PTE) 

*Calon dengan pengalaman profesional yang relevan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk memperoleh beasiswa  

Dokumen aplikasi: 
1. Resume/CV terbaru 
2. Dua surat referensi 
3. Nama dan detil kontak dua referee 
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris (skor IELTS 6.5; TOEFL : IBT 87, PBT 570; Pearson PTE 64)  

Selain itu pelamar juga akan diminta untuk mengisi personal statement yang tertera di formulir aplikasi online.

Pendaftaran: Permohonan beasiswa manajemen air terpadu dari IWC dilakukan secara online. Pelamar diminta mengisi formulir aplikasi online dan mengunggah dokumen aplikasi yang diminta di atas. Saat memasuki formulir aplikasi, klik “NEXT” pada sudut kanan bawah untuk memulai mengisir formulir dan mengajukan aplikasi. Anda bisa melihat tahapan-tahapan yang dilalui terlebih dahulu sebelum melengkapi. 

Pendaftaran online dibuka hingga 1 Agustus 2015. Pelamar yang masuk daftar akan diberitahu melalui email pada 18 Agustus 2015 dan keputusan akhir pemenang akan ditetapkan panelis pada 19 Oktober 2015. Perkuliahan akan dimulai Februari 2016 di University of Queensland, Australia.  

Beberapa kriteria penilaian seleksi, di antaranya rekam akademik, pengalaman profesional atau sukarelawan, komitmen, kualitas kepemimpinan, serta potensi. Lebih lanjut tertera di laman IWC (www.watercentre.org).  

Kendala teknis pendaftaran atau pertanyaan terkait beasiswa dapat diajukan melalui email: admin@watercentre.org atau telp. +61 7 3014 0200


International Water Center (IWC) kembali membuka beasiswa S2 manajemen air terpadu (Master of Integrated Water Management - MIWM) bagi kandidat internasional. Beasiswa ini ditawarkan melalui skema IWC Masters Scholarships yang berlangsung di University of Queensland, Brisbane, Australia. Pelamar dari negara berkembang, seperti Indonesia turut diberi kesempatan memperoleh beasiswa ini. Selain beasiswa penuh, tersedia pula beasiswa parsial. Kandidat akan dipertimbangkan di dua basiswa tersebut sekaligus berdasarkan aplikasi yang diajukan. - See more at: http://www.beasiswapascasarjana.com/2015/06/beasiswa-s2-manajemen-air-australia.html#sthash.unQiw6c8.dpuf
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar