Iklan

Rabu, 01 Oktober 2014

Bangun Cinta by Jamil Azzaini

Pernah Anda jatuh cinta? Apa yang Anda rasakan? Berapa lama Anda merasakan itu? Menurut berbagai kajian, jatuh cinta ternyata tidak akan berlangsung lama. Di dalam sebuah keluarga konon hanya berlangsung paling lama tiga tahun. Lantas apa yang harus kita lakukan agar semakin bahagia? Setelah Anda jatuh cinta maka beralihlah ke bangun cinta.
Bila Anda jatuh cinta dengan profesi Anda, maka bangun cinta profesi Anda dengan mengasah dan belajar. Asah sampai Anda benar-benar mahir hingga dikenal sebagai expert di profesi yang Anda tekuni. Pelajari selalu hal-hal baru yang mendukung profesi Anda. Bila Anda tidak lakukan hal itu, perasaan cinta Anda kepada profesi itu semakin lama akan semakin memudar.
Bila Anda jatuh cinta dengan pasangan hidup Anda, maka bangun cinta Anda dengan menciptakan moment-moment baru yang berkesan. Kehidupan rumah tangga itu sebuah seni, jadi harus dinamis dan tidak kaku. Ciptakan suasana baru. Goda pasangan hidup Anda. Berikan kejutan-kejutan hadiah atau perilaku yang membuat pasangan hidup Anda bahagia.
Saat Anda jatuh cinta dengan momongan baru Anda, maka bangun cinta Anda dengan terus menerus memberi perhatian. Bermainlah bersama mereka.  Bergayalah seperti mereka. Bercerita atau mendongenglah untuk mereka. Siapkan telinga Anda untuk selalu mendengar,  jangan hanya menyiapkan mulut Anda untuk selalu didengar.
Bila Anda jatuh cinta dengan Sang Maha Pencipta, maka bangun cinta Anda dengan selalu membawa-Nya kemanapun dan dimanapun Anda berada. Dia bukan hanya ada di tempat ibadah, Dia ada dimana-mana. Perbanyaklah meminta kepada-Nya. Semakin banyak Anda meminta, Dia semakin suka. Curhatlah kepada-Nya, menangislah saat berdua dengan-Nya.
Bangun cinta Anda agar perasaan jatuh cinta Anda tetap terpelihara sepanjang masa. Tanpa  membangun cinta, Anda berpeluang kehilangan sesuatu yang Anda cintai. Siap membangun cinta? Buktikan

 Jamil Azzaini (http://jamilazzaini.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar