Iklan

Sabtu, 06 September 2014

Seorang Pemuda di China Menikahi Teman Masa Kecilnya


Liputan6.com, Beijing - Apa yang dialami sepasang kekasih bernama Wang Zi-heng dan Xixi ini seperti dongeng. Sebab perjalanan cinta mereka begitu indah.
Wang yang tinggal di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, China bertemu kekasih masa kecilnya, ketika ia baru berusia enam tahun. Merasa jatuh cinta, ia lalu berjanji kepada ibunda Xixi akan menikahi putrinya perihal rencana menikah itu.

Seperti diberitakan Oddity Central, Kamis (4/9/2014), janji itu ternyata bukan main-main atau cinta monyet yang banyak terjadi saat kanak-kanak. Wang tidak pernah melupakan sumpahnya. Namun ia Butuh waktu 18 tahun untuk memenuhi janjinya menikah dengan kekasih kecilnya dulu.

Kisah cinta Wang berawal di bangku TK. Kala itu ia dan Xixi bersekolah di tempat yang sama. Setiap hari selalu bermain bersama, kemudian menjadi tak terpisahkan.

Melihat Wang-Xixi kecil yang tak terpisahkan dan lucu, kedua orangtua mereka pun mengabadikan foto pernikahan keduanya berlatar sebuah jembatan kayu tua. Untuk sekadar kenang-kenangan mengenai keakraban anak-anak mereka.

Namun tak lama kemudian, Wang pindah ke tempat lain. Sehingga ia kehilangan kontak dengan cinta sejatinya itu.

Selama bertahun-tahun, Wang tidak pernah melupakan Xixi. Ia ingin mencarinya, tapi tak ada informasi sedikit pun. "Aku bahkan tidak tahu nama lengkapnya, saya hanya digunakan untuk menelepon Xixi nya, yang panggilan akrabnya," kata dia.

"Aku selalu memikirkannya, ketika aku sudah besar dan kembali ke sana, ternyata Xixi sudah pindah juga. Sehingga tak ada cara untuk menemukan informasi lebih banyak tentang keluarganya," urai Wang sedih.

Tapi sepertinya Wang dan Xixi benar-benar ditakdirkan untuk bersama alias berjodoh. Sebab terjadi beberapa kebetulan aneh, yang mempertemukan mereka.

Tiba-tiba saja orang tua Wang bertemu salah satu kerabat Xixi. Sehingga Wang bisa menghubungi kekasih masa kecilnya, yang bernama lengkap Xiang Chung.

"Aku punya alamat dan nomor teleponnya. Lalu aku menelepon dan membuat janji bertemu dengannya," jelas dia.

"Aku bahkan tidak tahu apakah dia akan ingat denganku. Tapi ketika kami bertemu, chemistryantara kami langsung tercipta. Kami pun mulai berkencan, lalu memutuskan untuk menikah," papar Wang.

Pada hari pernikahan, Wang dan Xixi pun kembali ke jembatan tua tempatnya berfoto sebagai pengantin cilik dulu. Lalu berpose sekali lagi untuk foto pernikahan sebenarnya. Indahnya cerita ini seperti dalam dongeng... (Riz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar