"Menginspirasi anda semua"

Selasa, 01 Juli 2014

10 OBAT AMPUH HILANGKAN RASA GALAU



Hidup tidak melulu selalu berada di atas. Ada kalanya kita pasti merasa tidak ada yang mendukung. Bahkan di saat sedang sedih, tidak ada yang memberi perhatian.

Alhasil, kamu merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Lantas, terciptalah kegalauan. Saking galaunya, bahkan sampai ingin bunuh diri! Ish, enggak keren banget kan Guys. Padahal, masih banyak hal lain yang bisa kamu pikirkan ketimbang galau enggak karuan.

Melansir Boldsky, Selasa (28/1/2014), banyak cara untuk bisa mengusir rasa galau yang membebani pikiran kita. Nih, ada 10 obat ampuh yang bisa mengusir kegalauanmu.

1. Dengerin musik.
Nggak ada yang lebih asyik di dunia ini selain dengerin musik. Musik membuat kita menjadi lebih rileks. Lagi galau, pastinya jangan dengarkan lagu-lagu mellow. Dengarkan lagu pembangkit semangat, biar kamu enggak galau lagi.

2. Baca buku.
Baca buku dari penulis favorit kamu, atau baca novel bisa sedikit menghibur hati kamu yang sedang sedih. Baca buku yang bisa memotivasi kamu. Sebuah buku yang memiliki quote positif atau mempunyai cerita happy ending bisa menaikkan mood kamu, lho.

3. Jalan-jalan.
Di kala sedih, keluarlah dari rumah dan luangkan waktu sejenak untuk dirimu sendiri. Kamu bisa pergi ke taman terdekat, atau tempat keramaian. Jalan-jalan sekitar komplek bisa membuatmu lepas dari kepenatan sementara waktu.

4. Nonton film.
Film komedi cocok banget buat kamu yang sedang galau karena sedih. Untuk sesaat, kamu bisa melepaskan rasa tegang yang ada di pikiran. Jangan pilih film yang sedih-sedih ya, film romantis dan animasi bisa membangkitkan semangat nih.

5. Liburan.
Jika kamu merasa bosan dan kegiatan rutin sehari-jari, sangat disarankan sekali untuk mengambil waktu sejenak. Misalnya dengan mengambil waktu liburan untuk menyegarkan pikiran dan membuatmu lebih baik. Liburan menjadi cara terasyik untuk melepaskan diri dari kegalauan.

6. Bicarakan masalahmu.
Cara terbaik untuk menyudahi semua kegalauan yakni membicarakan apa yang menjadi keluh kesahmu kepada sahabat atau orangtua. Katakan pada mereka apa yang sedang kamu alami. Sedikit banyak, hal ini akan membuatmu lega karena sudah membicarakan masalahnya.

7. Bebas berekspresi.
Satu hal yang bisa mengusir kegalauanmu yakni dengan bebas berekspresi. Lakukan hal positif apa yang ada di benakmu, makan es krim, bersenda gurau bersama sahabat dan teman. Lakukan apa yang kalian inginkan agar merasa senang, selama itu adalah hal positif.

8. Menulis.
Menulis semua perasaan dan masalahmu juga menjadi salah satu cara terbaik ketika sedih atau marah melanda. Ini membantu kalian keluar dari kebosanan.

9. Berpesta.
Berpesta dan menarilah sesuka kamu. Ini bisa membuat kamu sedikit rileks dan menghilangkan beban yang ada di hati. Jangan takut untuk menari sesukamu. Tapi ingat batasan ya.

10. Berkumpul dengan keluarga.
Terakhir, mintalah dukungan dari orang tercinta dan keluarga ketika kamu sedang sedih. Kamu tidak akan menemukan dukungan yang paling baik dari keluarga.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar